Daun Salam Untuk Hipertensi

Daun Salam Untuk Hipertensi – Daun salam biasanya dimanfaatkan sebagai pelengkap bumbu dapur, kulit pohonnya digunakan sebagai bahan pewarna jala atau anyaman bambu, dan buahnya dapat dimakan. Tanaman ini berkhasiat sebagai obat hipertensi, diuretik, obat maag, obat penyakit diabetes, obat diare dan obat penyakit kencing manis. Sebagai analgetik, daun salam mampu mampu menghilangkan rasa sakit ketika berjalan. Bagian tanaman yang digunakan untuk mengobati hipertensi adalah daun salam yang segar.

Daun Salam Untuk Hipertensi

Daun Salam Untuk Hipertensi

PENYAKIT HIPERTENSI

Hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak dapat dianggap sebagai penyakit yang ringan. Gejala dan keluhan mungkin dapat Anda abaikan. Namun, perlu anda ketahui bahwa hipertensi merupakan faktor risiko utama dari penyakit jantung dan stroke.

Seseorang yang telah dinyatakan terkena hipertensi akan direkomendasikan oleh dokter untuk menjaga tekanan darah selalu normal dengan konsumsi obat. Pengaturan pola makan jelaas bermanfaaat dalam pencegahan dan pengobatan hipertensi. Misalnya diet rendah garam bertujuan untuk membantu menghilangkan retensi (penahanan) garam atau air dalam jaringan tubuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Walaupun rendah garam yang penting diperhatikan dalam melakukan diet ini adalah komposisi makanan harus tetap mengandung cukup zat-zat gizi, baik kalori, protein, mineral maupun vitamin yang seimbang.

Hipertensi yang disebut sebagai “the silent disease” karena tidak terdapat tanda-tanda atau gejala yang dapat dilhat dari luar. Perkembangan hipertensi berjalan secara perlahan, tetapi secara potensial sangat berbahaya.

DAUN SALAM UNTUK HIPERTENSI

Daun salam yang sejatinya merupakan bahan bumbu dapur sebagai pewangi atau pengharum dan penyedap makanan, kini banyak digunakan produsen herbal sebagai salah satu obat herbal alami untuk mengatasi hipertensi dan menormalkan tekanan darah yang dikemas baik dalam bentuk kapsul dari ektrak daun salam maupun dalam bentuk serbuk yang diseduh seperti jamu.

Daun Salam Untuk Hipertensi dan menormalkan tekanan darah dapat diaplikasikan sendiri dengan cara :

  • Daun salam segar 40 gram. Dicuci bersih, lalu direbus dnegan air 800 cc. Setelah arinya tinggal 400 cc, disaring dan diminum pada pagi dan sore hari. Lakukan sampai tekanan darah kembali normal.
  • Atau dengan cara lainnya yakni : 10-15 lembar daun salam segar dicuci bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai airnya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring dan diminum sekaligus pada pagi hari sewaktu perut kosong. Ampasnya bisa direbus sekali lagi dan airnya diminum pada sore hari.

Cara mengobati darah tinggi hipertensi menggunakan daun salam bisa menggunakan ekstrak 200 mg daun salam. Penggunaan komposisi dari 200 mg daun salam ini bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan hal ini bisa digolongkan sebagai salah satu hal yang baik dibandingkan dengan menggunakan obat kaptopril. Seperti yang sudah diketahui adalah bahwa kaptopril merupakan salah satu obat hipertensi yang biasanya digunakan. Bahkan para peneliti juga mengakui khasiat dan manfaat dari daun salam yang bisa terlihat jadi lebih baik jika dosis dari ekstrak daun salam dan bisa Anda naikkan menjadi 400 mg.

Namun, ada komplikasi yang terjadi jika mengonumsi ramuan daun salam dengan berlebihan. Salah satunya adalah akan menimbulkan efek konstipasi atau susah buang air besar. Itu sebabnya Anda bisa mengombinasikan antara pemberian ekstrak daun salam dan juga daun cincau. Dan penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah feses akan bertambah jika ditambahkan dengan ekstrak daun cincau yang akan lebih baik. Dan disimpulkan bahwa daun salam sebagai obat antihipertensi alami yang memang sangat baik yang dibarengi dengan efek samping untuk mengobati konstipasi, dan konstipasi itu sendiri bisa diobati dengan memberikan ekstrak daun cincau ke dalam ramuan daun salam untuk hipertensi.

MANFAAT DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN

Manfaat daun salam untuk hipertensi adalah karena kandungan dari senyawa aktif yang ada di dalamnya bisa memberikan suatu manfaat kesehatan yang baik. Kandungan yang ada di dalam daun salam adalah minyak atsiri yang mengandung senyawa sitral, seskuiterpen, lakton, eugenol, dan juga fenol. Dan senyawa lain yang ada di dalam daun salam sendiri adalah saponin, triterpen, flavonoid, tanin, polifenol, dan juga alkaloid.

Kandungan senyawa flavonoid yang ada di dalam daun salam yang bisa berfungsi sebagai antioksidan alami yang membantu mencegah terjadinya oksidasi di dalam sel tubuh. Dan semakin tinggi terjadinya oksidasi sel di dalam tubuh, maka akan semakin tinggi juga seseorang mengalami penyakit degeneratif. Kandungan flavonoid yang ada di dalam daun salam ini bisa digunakan sebagai pencegah penyakit hipertensi, untuk membantu menurunkan kolesterol, dan membantu menurunkan kadar gula darah, serta membantu menurunkan asam urat yang tinggi. Selain itu peneliti yang dilakukan juga menemukan bahwa daun salam bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar asam urat mirip seperti obat alopurinol.

Itulah informasi mengenai daun salam untuk hipertensi. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Daun Salam Untuk Hipertensi

Cara Beli Kapsul Daun salam

Daun Salam Untuk Membantu Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Gula Darah, Mengobati Maag & Penyakit Lainnya

Daun Salam

Daun Salam

Harga Kapsul Daun Salam 1 Botol isi 80 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Salam, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Gula Darah, Mengobati Maag & Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Salam and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>